Selasa, 28 Juni 2011

Redirect Halaman 404 Error ke Halaman Search WordPress

Redirect Halaman 404 Error ke Halaman Search WordPress – Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang script untuk me-redirect halaman 404 Error ke halaman search. Apa itu halaman 404 error? Halaman 404 error adalah halaman yang dapat menghambat sebuah blog untuk mendapatkan pagerank dari Google, semakin banyak halaman 404 error yang terdapat di blog sobat, baik itu hasil dari artikel yang di hapus atau dari hasil salah tulis sebuah url blog, membuat rank di Google semakin terpuruk.

Redirect Halaman 404 Error

Redirect Halaman 404 Error
Redirect Halaman 404 Error
Redirect Halaman 404 Error – Akibat lain yaitu kaburnya pengunjung kita jika menemukan Halaman 404 error, sedikit sekali yang meluangkan waktu melakukan klik ke home page jika menemukan halaman 404 error, biasanya pengunjung langsung pergi meninggalkan blog sobat.
Dan berikut script untuk meredirect halaman 404 error ke halaman search:
<?php error_reporting(0);
function ganti_setiap_karakter($minta) {
 $minta = htmlspecialchars($minta);
 $minta = str_replace('/', '', $minta);
 $minta_a = explode(' ',$minta);
 $minta_baru = array();
 foreach ($minta_a as $baru) {
 $minta_baru[] = ucwords(trim($baru));
 }
 $minta = implode(' ', $minta_baru);
 return $minta;
 }
?>
<?php
if($_SERVER['REQUEST_URI']){
$gantikode = array (' ','++','+++','-');
$urlredirect = get_settings('home') . '/search/' . strtolower(str_replace($gantikode, '-' ,ganti_setiap_karakter($_SERVER['REQUEST_URI']))) . '/';
header("HTTP/1.1 301 Moved Permanently");
header( "Location: $urlredirect" ) ;
}
?>
Script diatas diletakkan di file 404.php yang ada pada themes blog sobat. Taruh di baris paling atas, atau bisa juga ganti saja semua script yang ada di 404.php dengan script diatas.
Hal yang perlu diketahui adalah sebelum sobat melakukan atau menerapkan script diatas, sobat wajib melakukan perubahan permalink pada halaman search blog sobat, untuk caranya, sobat bisa melihat di SINI.
Untuk menghindari not found di halaman search, sobat juga perlu menambahkan script random post pada halaman search, jadi jika kata kunci yang dicari tidak ditemukan, maka halaman search akan menampilkan random post, atau postingan acak dari seluruh postingan yang ada di blog sobat.
Mungkin itu saja share hari ini, selamat me-Redirect Halaman 404 Error ke Halaman Search WordPress.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 ♫ F.U.N ♫