Selasa, 28 Juni 2011

Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com

Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com – Kali ini Bloggernesia akan menyampaikan tutorial simpel tentang Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com. Sebenarnya masih banyak layanan lain yang menyediakan Layanan Blog Gratisan untuk sobat yang ingin belajar membuat blog. Tetapi mungkin untuk Panduan Cara Membuat Blog Gratisan dengan layanan lainnya akan dibahas pada artikel selanjutnya. Baiklah, kita mulai saja Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com.

Cara Membuat Blog WordPress.com

Panduan Blog WordPress
Panduan Blog WordPress
Ikuti langkah-langkah berikut untuk Membuat Blog WordPress.com:
Langkah Pertama – Sebelum membuat blog WordPress, pastikan sobat sudah memiliki alamat email. Alamat email tersebut nantinya berguna untuk melakukan pendaftaran / registrasi di situs Blog WordPress. Alamat email boleh dari layanan apapun, tapi kalau Bloggernesia disini menggunakan Layanan GMail. Jika sudah mempersiapkan Email, mari lanjut ke Langkah Kedua.
Langkah Kedua – Buka www.wordpress.com. Pada halaman utama Blog WordPress, sobat akan menemukan seperti pada gambar dibawah ini, dan langsung saja klik tulisan “Get started here“.
Step 1 Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com
Step 1 - Blog WordPress
Langkah Ketiga – Isi data-data yang diminta pada form yang telah disediakan. Seperti Nama / URL Blog yang diinginkan, Username, Password dan Email. Setelah semua form terisi dengan benar, lanjutkan dengan klik tombol Sign up.
Step 2 Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com
Step 2 - Blog WordPress
Langkah Keempat – Sobat akan diminta melakukan aktivasi email, jadi langkah selanjutnya yaitu login ke dashboard Email yang tadi sobat gunakan untuk mendaftar, lalu klik link yang terdapat pada email tersebut, seperti pada gambar berikut:
Step 3 Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com
Step 3 - Blog WordPress
Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com – Dan bimsalabim, blog sobat sudah di create dan siap untuk digunakan, silahkan melakukan konfigurasi sesuai dengan keinginan sobat atau langsung mau membuat sebuah postingan, silahkan saja. Sobat akan di redirect ke Halaman Dashboar Blog WordPress, dimana didalam Dashboard tersebutlah sobat melakukan pengontrolan penuh terhadap blog yang sobat buat.
Halaman blog sobat bisa diakses dengan alamat yang sobat pilih pada Langkah Ketiga. Sebagai contoh pada tutorial ini, Bloggernesia membuat sebuah alamat blog yaitu: http://bloggernesia.wordpress.com.
Step 4 Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com
Bloggernesia with Blog WordPress
Sekian Panduan Cara Membuat Blog Gratisan di WordPress.com. Untuk cara konfigurasi dan tutorial blog WordPress, akan dibahas dalam artikel selanjutnya, semoga dapat membantu dan selamat melakukan blogging dengan WordPress.com.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 ♫ F.U.N ♫