Selasa, 28 Juni 2011

Mengubah File Dokumen Hasil Scan Menjadi File Dokumen Word

Assalammualaikum! Hai sobat! Kali ini saya ingin share sebuah informasi tentang bagaimana cara Mengubah File Dokumen Hasil Scan Menjadi File Dokumen Word, proses ini disebut Rekognisi Karakter Optik atau pengenalan huruf optik (lebih populer dalam istilah bahasa Inggris, optical character recognition, yang biasa disingkat OCR). Untuk mengubahnya tidak menggunakan software aplikasi perangkat lunak desktop, melainkan menggunakan sebuah layanan yang disediakan gratis oleh i2OCR. Tidak perlu mendaftar apalagi membayar, cukup mudah, tinggal upload dan download deh hasil converternya.

Scan Document to Word Document

Mengubah File Dokumen Hasil Scan Menjadi File Dokumen Word
Mengubah File Dokumen Hasil Scan Menjadi File Dokumen Word
Penjelasan lebih spesifik dari layanan i2OCR sebagai berikut:
i2OCR adalah layanan online gratis yang dapat mengkonversi dokumen hasil scan atau gambar ke dalam dokumen word yang selanjutnya dapat diedit oleh pengguna. OCR online gratis ini tidak membutuhkan pendaftaran untuk menggunakannya, dan mendukung Multi-Kolom dokumen scan untuk pengenalan karakter yang tersedia dalam 33 bahasa termasuk diantaranya Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, Rusia, Portugis, dan Cina.
Layanan OCR online gratis ini mendukung format gambar seperti TIF, JPEG, PNG, BMP, PPM, PBM, PGM. Sobat dapat meng-upload gambar hingga maximal 10 MB. Untuk pengenalan karakter teks yang lebih baik, gambar yang Sobat  upload harus minimal 200 dpi. Sobat dapat menyalin teks hasil konversi ke dalam notepad atau download sebagai file Word.
Membutuhkan layanan i2OCR? silahkan menuju ke SINI.
Selamat Mengubah File Dokumen Hasil Scan Menjadi File Dokumen Word.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright 2009 ♫ F.U.N ♫